Berikut Spesifikasi dan Harga “HP Murah” Android One di Indonesia

Diposting oleh Unknown on Minggu, 01 Maret 2015



Nexian, Mito, dan Evercoss telah didapuk menjadi mitra Google dalam menghadirkan produk terbaru yang diberi nama Android One. Ini adalah proyek smartphone Android murah terbaru yang ditujukan bagi negara-negara berkembang. Selanjutnya, ketiga vendor lokal tersebut dipercaya untuk membuat HP Android One dengan standar yang telah ditetapkan Google. Dan akhirnya, hadirlah 3 buah produk smartphone Android One di Indonesia.

Karena diproduksi oleh 3 vendor berbeda, masing-masing vendor memiliki nama masing-masing untuk produk Android One mereka. Nexian dengan Journey One, Mito dengan Impact dan Evercoss dengan One X. Namun, spesifikasi yang diusung oleh ketiga buah produk tersebut terhitung sama. Jika ada perbedaan kemungkinan hanyalah hal-hal minor, seperti antarmuka dan desain yang memang diberi kebebasan oleh Google.

Lalu keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh produk yang disebut-sebut HP Murah dari Google ini?

Layar Berkualitas Baik
Perangkat Android One dibekali dengan layar berteknologi IPS Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi 480 x 854 pixels. Layar berukuran 4.5 inci ini memiliki kepadatan pixel 218 ppi dan sudah mendukung multitouch.

Konektifitas Lengkap
Tentunya perangkat Android One sudah dibekali dengan dukungan jaringan 2G dan 3G. Selain itu, fitur Dual SIM yang menjadi fitur favorit orang Indonesia tidak lupa diikutsertakan. Fasilitas lain seperti Bluetooth, WiFi, GPS, bahkan radio FM juga sudah tersedia lengkap.

Kamera Mantap
Sebagai produk smartphone murah, Android One tetap dibekali kamera yang jempolan. Kamera belakangnya beresolusi 5 MP dan sudah dilengkapi dengan LED Flash, autofocus, face detection, Geo tagging, dll. Kamera ini juga sudah mampu merekam video dengan kualitas HD 720p dan kecepatan 30 fps. Untuk Anda yang suka selfie, tersedia kamera depan dengan resolusi 2 MP.

Performa Menawan
Yang isitimewa dari produk Android One adalah pada sisi sistem operasinya yang sudah menggunakan Android v5.1 Lollipop. Android terbaru ini diklaim sebagai versi Android tercepat saat ini yang mampu menawarkan kinerja hingga 2x lipat dari versi sebelumnya. Performa smartphone ini ditunjang oleh prosesor Quad Core MediaTek MT6582 1,3 GHz Cortex-A7, GPU Mali 400MP2 dan RAM sebesar 1 GB. Dengan spesifikasi dapur pacu yang lumayan ini, tentunya performa Android One tidak akan mengecewakan Anda.

Untuk media penyimpanan sendiri, terdapat memori internal sebesar 8 GB dan ditambah dengan slot microSD yang mendukung hingga 32 GB.

Baterai lebih hemat
Dibekali dengan baterai Li-Ion 1700 mAh, perangkat Android One dilengkapi dengan fitur yang bisa menghemat penggunaan baterai hingga 90 menit. Selain itu, Android Lollipop juga disebut-sebut memiliki konsumsi daya yang lebih hemat.

Harga Murah
Seperti penulis sebutkan sebelumnya, bahwa proyek Android One bertujuan untuk menghasilkan perangkat smartphone murah untuk negara-negara berkembang. Karena itu harga Android One di Indonesia juga tergolong murah. Berdasarkan info yang berhasil dihimpun, harga perangkat Android One seperti Nexian Journey One, Mito Impact dan Evercoss One X ditawarkan sekitar Rp 1.300.000,-.

Namun, saat ini ketiga vendor tersebut sedang mengadakan pre-order, sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Contohnya seperti Mito Impact yang bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp 699.000,- di BliBli. Nexian Journey One yang harga pre-ordernya hanya Rp 999.000,- di Jakarta Notebook, dan Evercoss One X yang juga dijual dengan harga pre-order Rp 999.000,- di Lazada.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar