Harga Asus Zenfone Zoom Terbaru

Diposting oleh Unknown on Selasa, 03 Maret 2015


Harga Asus Zenfone Zoom Terbaru
Tidak hanya Zenfone 2, di ajang CES 2015 di Las Vegas lalu, vendor asal Taiwan juga memperkenalkan satu produk smartphone lagi, yaitu Asus Zenfone Zoom. Memiliki embel-embel “Zoom” di belakang namanya, pastinya Anda sudah bisa menebak bahwa smartphone ini merupakan “Ponsel Kamera” yang memiliki spesifikasi khusus di segi kameranya. Karena keunggulan kameranya ini, Asus memberi slogan “See what other can’t see” pada produk ini.

Dan hal tersebut memang benar, karena Zenfone Zoom dibekali dengan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 5 MP, serta dual LED (dual tone) flash. Terlihat biasa saja? Tunggu dulu, karena kamera smartphone ini masih memiliki kemampuan lain yag tidak dimiliki smartphone biasa, yaitu kemampuan zoom optikal hingga 3x. Produk ini diklaim tetap dapat mengambil gambar yang baik tanpa penurunan kualitas meski di-zoom hingga 3x. Zoom optikal memang mengandalkan perubahan jarak pandangan secara optik, sehingga tidak akan menurunkan kulaitas gambar yang dihasilkan.

Kamera ini juga memiliki fitur autofocus dengan sinar laser dan optical image stabilization. Jika Anda ingin melakukan Zoom secara digital, kamera smartphone ini juga menyediakannya dengan kemampuan zoom digital hingga 12 kali. Mode penggunaan manual penuh juga disediakan Zenfone Zoom, sehingga memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan ISO, rana, dll secara manual. Selain itu, perekaman video beresolusi 1080p juga sudah didukung oleh kamera ini.

Kemampuan zoom optik juga dimiliki produk-produk Samsung, seperti Galaxy K Zoom dan Galaxy S4 Zoom, sehingga secara otomatis, Zenfone Zoom akan bersaing dengan kedua produk tersebut di pasar ponsel kamera. Namun, produk-produk Samsung masih lebih unggul karena kemampuan Zoom Optikalnya sudah mencapai 10x.

Body Zenfone Zoom cukup ramping dengan ketebalan 12 mm dan berat 185 gram. Spesifikasi Layar smartphone ini sama seperti Zenfone 2, yaitu menggunakan layar IPS berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan kepadatan pixel mencapai 403 ppi. Tidak lupa, Asus memberi lapisan Gorilla Glass 3 untuk melindunginya dari goresan, serta kehadiran ASUS ZenUI yang merupakan antarmuka besutan Asus sendiri.

Zenfone Zomm akan berjalan pada platform Android v5.0 Lollipop dan menggunakan prosesor Intel Atom Z3580 Quad core yang memiliki kecepatan 2.3 GHz. dapur pacunya juga akan dilengkapi dengan GPU PowerVR G6430 dan dua versi kapasitas RAM, yaitu 2 GB dan 4 GB.

Asus menyediakan empat pilihan kapasitas memori internal di smartphone ini, yaitu 16/32/64/128 GB. Asus juga tetap menambahkan slot memori eksternal berupa microSD yang dapat Anda isi hingga kapasitas 64 GB.

Smartphone ini akan ditenagai baterai Li-Po berkapasitas 3000 mAh yang bersifat Non-removable. Kemampuan koneksinya juga sudah cukup lengkap, seperti WiFi, bluetooth, GPS, serta mendukung jaringan 4G LTE. Sayangnya, fitur radio tidak tersedia.

Harga Asus Zenfone Zoom

Meski diluncurkan bersamaan dengan Zenfone 2 di ajang CES 2015 lalu, ternyata harga Asus Zenfone Zoom ditawarkan jauh lebih tinggi dari saudaranya itu. Jika Zenfone 2 memiliki harga US$ 199, maka harga Zenfone Zoom dipatok sebesar US$ 399, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 5 jutaan. Perbedaan harga yang cukup mencolok ini tentu menjadi pertanyaan, karena spesifikasi kedua produk ini nyaris sama, hanya berbeda pada kemampuan Zoom Optikal kameranya saja. Bahkan, resolusi kameranya pun sama. Namun, tentunya anda memiliki penilaian sendiri terhadap smartphone ini.

Sekian informasi yang bisa penulis sampaikan mengenai Asus Zenfone Zoom ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar