Ini Dia Keunggulan Smartphone Murah Android One

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 21 Maret 2015


Keunggulan Android One
Produsen ponsel lokal, Mito, Evercoss dan Nexian resmi digandeng Google untuk mewujudkan proyek Android One di Indonesia. Ketiga vendor ini kemudian akan membuat produk smartphone Android one dengan standar dan pakem yang telah ditentukan oleh Google. Seperti kita tahu, Android One merupakan proyek smartphone murah Google yang ditujukan untuk negara-negara berkembang, seperti India dan Indonesia. Indonesia sendiri menjadi negara kelima yang disambangi proyek Android One setelah India, Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka.

Kabarnya, baik Mito, Nexian, maupun Evercoss akan membuat produk Android One dengan harga 1,3 jutaan.

Lalu, sebenarnya keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh produk Android One ini?

Yang pertama, produk smartphone Android One yang dipasarkan di Indonesia akan menggunakan sistem operasi Android versi Lollipop terbaru yang diklaim sebagai Android tercepat. Selain itu, versi OS-nya juga akan terus diperbaharui selama 2 tahun.

Seperti dikatakan oleh Google, Android versi Lollipop merupakan versi yang paling responsif dan cepat saat ini. Kinerja yang ditawarkan mencapai dua kali lipat lebih cepat dari versi sebelumnya. Selain cepat, terdapat pula fitur penghemat baterai yang dapat menghemat penggunaan baterai hingga 90 menit.

Android One juga menawarkan desain yang baru dengan tampilan dan material yang mampu memberikan sensasi responsif dan alami saat digunakan. Dengan siluet dan pencahayaan yang tampak nyata. Kemampuan grafisnya juga diklaim canggih dan mampu memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi penggunanya.

Ada pula fitur setelan cepat yang mampu menghemat penggunaan data. Anda cukup menggesek 2 kali untuk menonaktifkan aliran data serta mengecek jumlah data yang telah Anda gunakan.

Untuk kamera, perangkat Android One akan dibekali dengan kamera depan dan belakang yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Selain itu, ada beberapa fitur penting lainnya yang biasanya disukai masyarakat Indonesia, seperti slot micro SD untuk kapasitas penyimpanan ekstra, Dual SIM, dan Radio FM.

Anda pun akan tetap bisa mengakses beragam aplikasi yang ada di Google Play melalui perangkat Android One, seperti games, aplikasi chatting, peta, dan lainnya. Kegiatan-kegiatan lainnya seperti video call, social media, memantau berita, melihat perkiraan cuaca juga bisa Anda nikmati.

Android One juga sudah memiliki beberapa aplikasi bawaan, seperti Google Search, Gmail, Google Maps, Google Translate, Youtube, dll. Aplikasi Google Search dan Google Translate bahkan menawarkan fitur masukan suara dalam Bahasa Indonesia, sehingga Anda hanya perlu mengucapkan kata-kata dalam Bahasa Indonesia untuk melakukan pencarian atau pun penerjemahan.

Pengguna Android One juga bisa mendownload Google Play Kios agar dapat mengakses kontek-kontek dari media-media berita terkemuka yang ada di Indonesia.

Terdapat promo dari Telkomsel untuk mengurangi biaya akses data bagi para pengguna Android One. Jika menggunakan kartu SIM dari Telkomsel, pengguna Android One dapat melakukan update OTA secara gratis. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan kuota gratis 200 MB setiap bulan untuk melakukan download aplikasi di Google Play selama 6 bulan ke depan.

Upaya penghematan transfer data untuk para pengguna Android One di Indonesia juga dilakukan oleh Google. Yaitu melalui fitur kompresi data yang terdapat di browser Chrome pada perangkat smarphone Android One. Fitur ini akan melakukan kompresi data saat Anda melakukan koneksi ke internet, sehingga ukuran data lebih kecil dan biaya akses menjadi lebih hemat.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang dapat menonton video di Youtube secara offline. Caranya, cukup dengan meng-klik icon offline di aplikasi Youtube, dan Andapun dapat menonton video di youtube secara offline alias tidak perlu tersambung ke internet hingga 48 jam.

Tags: Keunggulan Android One, HP Android

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar