Review dan Harga Panasonic Eluga I – Kelebihan dan Kekurangan

Diposting oleh Unknown on Kamis, 12 Maret 2015


Harga Panasonic Eluga I
Panasonic Eluga I lahir dengan mengusung berbagai spesifikasi dan fitur generasi terbaru. Produk ini menandakan bahwa Panasonic mulai gencar kembali untuk bersaing di pasar smartphone dunia. Performa yang ditawarkan smartphone ini juga menjanjikan kinerja yang cukup baik. Bila dilihat dari sisi kemampuan displaynya, ponsel megah dan juga mewah tersebut mengusung IPS LCD yang berukuran 5,0 inci. Yang mana dengan ukuran tersebut, dapat menemani keseharian Anda dengan tampilan yang optimal. Selain itu, resolusi yang terdapat pada layar tersebut juga terbilang cukup besar, yaitu 720×1.280 piksel serta kerapatannya mencapai 294 ppi.

Smartphone yang dibekali dengan layar berukuran lebar ini memiliki desain body yang cantik dan juga elegan, yang mana dapat membuat para penggunanya merasa lebih bergengsi saat menggunakannya. Untuk warna body, Panasonic memberi tiga pilihan warna, yaitu silver, hitam, dan juga putih.

Di segi performa, kemampuan dapur pacu ponsel besutan Panasonic ini bisa dibilang cukup prima, namun juga tidak terlalu istimewa. Yang mana, dibekali dengan prosesor Quad Core dengan kecepatan clock hingga 1,3 GHz. Chipset yang digunakan sendiri adalah MediaTek MT6582.

Tidak hanya itu, RAM yang ditanamkan pada prosesor tersebut memiliki kapasitas 1GB. Untuk sisi pengolah grafis, Eluga I dibekali dengan GPU Mali-400MP2, yang mana telah banyak digunakan pada produk-produk smartphone lainnya untuk mengolah berbagai urusan grafis. Sedangkan untuk sistem operasi, Eluga I mengadopsi OS besutan Google yaitu Android v4.4 KitKat.

Panasonic Eluga juga memiliki kapasitas memori yang cukup walaupun tidak terlalu besar, yaitu 8 GB. Bagi Anda yang gemar berfoto ria dan menyimpannya didalam folder-folder smartphone Anda, tidak perlu khawatir, karena selain memori internal, Panasonic juga telah menambahkan slot memory eksternal micro SD yang mendukung hingga 32 GB.

Demi mengoptimalkan hasil foto dan video yang Anda ambil, Eluga I telah dibekali dengan kamera belakang sebsar 8 MP yang juga dilengkapi LED Flash berikut auto focus untuk mendukung performa pengambilan gambar Anda. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone tersebut dibekali dengan ukuran kamera 2MP.

Untuk dukungan konektifitas, ponsel ini sudah dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, GPS, microUSB, FM radio, serta dukungan jaringan 3G HSDPA.

Dan sebagai sumber tenaga untuk mendukung kinerjanya, smartphone pabrikan Panasonic tersebut dibekali dengan jenis baterai jenis Li-Po yang kapasitasnya mencapai 2.000 mAh.

Spesifikasi Panasonic Eluga I:
UMUM Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
Jaringan 3G HSDPA 900 / 2100
Kartu SIM Dual SIM
Diperkenalkan November 2014
Status Tersedia. Dirilis November 2014
Dimensi 147,1 x 73.6 x 9 mm
Berat 155 gram
LAYAR Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta Warna
Ukuran 5,0 inci, 720 x 1280 pixels, kepadatan pixel 294 ppi
Multitouch Ya
SUARA Tipe Dering Getar; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
MEMORY Slot Kartu microSD, hingga 32 GB
Internal 8 GB, RAM 1 GB
KONEKSI GPRS Ya
EDGE Ya
Kecepatan HSPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
KAMERA Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
FITUR Sistem Operasi Android v4.4.2 KitKat
CPU Quad Core 1,3 GHz
Sensor-Sensor Accelerometer, proximity
Perpesanan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Radio FM radio
GPS Ya, dengan A-GPS
Java Ya, via Java MIDP emulator
Pilihan Warna Silver
- MP4/H.264 Pemutar
- MP3/WAV/eAAC+ Pemutar
- Photo/Video editor
- Penampil Dokumen
BATERAI Baterai Li-Po 2000 mAh
Waktu Siaga  -
Waktu Bicara  -

Harga Panasonic Eluga I


Meski Panasonic telah meluncurkan Elgua I sejak bulan November 2014 lalu, namun belum ada informasi mengenai berapa harga ponsel ini di pasaran, baik di pasar Indonesia maupun pasar global. Kita tunggu saja beberapa bulan lagi, mungkin Panasonic akan segera merilis harga Eluga I.

Tags: Harga Panasonic Eluga I, Panasonic Eluga I

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar