Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V Terbaru 2015

Diposting oleh Unknown on Senin, 02 Maret 2015



Pada bulan september tahun 2014 lalu, Samsung merilis salah satu smartphone yang menyasar pada kelas entry level. Samsung jelas ingin menargetkan konsumen muda-mudi yang memiliki anggaran tidak terlalu besar untuk menikmati smartphone terbaru mereka, terutama yang menggunakan sistem operasi Android KitKat.

Smartphone ini walaupun menyasar pada entry level tetapi memiliki banyak kelebihan. Jika melihat harganya yang relatif cukup murah. Galaxy V merupakan varian yang mirip dengan Galaxy Y dan Galaxy Young. Smartphone ini cukup menarik, dan spesifikasinya juga sangat menggoda.

Kelebihan Samsung Galaxy V

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, smartphone ini menawarkan banyak perbaikan terutama pada bagian jeroan. Sebagai smartphone entry level, Galaxy V menggunakan Dual SIM-card stand by yang dilengkapi dengan layar kapasitif touchscreen dengan bentang 4.0 inchi dan resolusi 480 x 800 piksel, serta memiliki pixel density 233 ppi.

Sedangkan untuk prosesor, smartphone ini menggunakan single core 1.2 GHz yang didukung RAM 512 MB. Untuk ruang penyimpanan, Samsung memberikan 4 GB build-in storage yang masih bisa di expansi dengan micro SD 64 GB. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Galaxy V adalah sistem operasinya yang telah menjalankan android 4.4.2 kitkat dan menggunakan user interface (UI) Touchwiz Samsung.

Jika anda adalah seorang penggemar Samsung dan ingin segera mencicipi salah satu smartphone mereka, namun terkendala dana, maka Samsung Galaxy V merupakan pilihan yang terbaik saat ini.

Kelemahan Samsung Galaxy V

Kamera merupakan salah satu kelemahan yang paling disorot dari Galaxy V. Dengan hanya menyematkan kamera 3.15 MP pada bagian belakang yang dapat meng-capture gambar sebesar 2048 x 1536 piksel, jelas tidak cukup mumpuni untuk mengambil foto dengan kualitas yang dapat kita bayangkan sebagai salah satu kualitas yang memuaskan. Dengan kata lain, kualitas foto yang dihasilkan sangat buruk. Tidak hanya itu, walaupun menyematkan kamera sekunder pada bagian depan, namun resolusi yang diberikan hanya sekelas VGA.

Overall smartphone ini cukup memuaskan karena sudah menggunakan jaringan HSPA. Itu artinya bahwa anda bisa melakukan panggilan 3G dengan menggunakan data dari SIM-card.

Keseluruhan body Galaxy V memiliki dimensi 121.4 mm x 62.9 mm x 10.7 mm, dan memiliki berat sekitar 123 gram. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan yaitu hitam dan putih, dan keduanya memiliki harga yang sama.

Untuk melakukan beberapa kegiatan ringan seperti bermain game, browsing, mengirim dan menerima email, serta menonton video dengan resolusi rendah bisa anda lakukan dengan cukup nyaman. Akan tetapi, untuk melakukan multitasking smartphone ini tidak cukup mumpuni karena hanya dibekali dengan RAM 512. Ketika melakukan multitasking dan membuka beberapa tab di browser, tampak bahwa smartphone ini sedikit kewalahan.

Harga Samsung Galaxy V

Harga Samsung Galaxy V di pasaran saat ini adalah sekitar Rp 1.200.000,-, sedangkan harga second Samsung Galaxy V diperkirakan jatuh pada harga Rp 900.000,-.

Untuk Anda yang mengharapkan kualitas smartphone Android Samsung dengan harga yang murah, galaxy V jelas merupakan salah satu pilihan yang menarik.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar