Review dan Harga Samsung Galaxy Note 4 Terbaru

Diposting oleh Unknown on Selasa, 17 Maret 2015


Harga Samsung Galaxy Note 4
Harga Samsung Galaxy Note 4 - Samsung akhirnya resmi merilis produk penerus generasi phablet andalan mereka, yaitu Samsung Galaxy Note 4. Peluncuran ini dilakukan pada hari Rabu tanggal 3 September 2014 di Berlin, Jerman, dalam sela-sela acara Unpacked Episode 2.

Sebagai produk generasi baru, tentu saja Galaxy Note 4 membawa sejumlah perubahan, perbaikan dan fitur-fitur baru yang semakin canggih. Misalnya, dari segi layar yang kini semakin jernih, sehingga Anda akan semakin nyaman saat menggunakan phablet ini untuk melihat foto, menonton video, maupun saat membuka halaman web.

Hal ini karena layar Galaxy Note 4 yang berukuran 5,7 inci sudah dibekali dengan teknologi AMOLED yang memiliki resolusi 2560 x 1440 pixels. Meskipun resolusi layar 2K yang ditawarkannya sudah lebih dulu dimiliki oleh LG G3 dan Oppo Find 7, Samsung mengklaim penggunaan teknologi AMOLED membuat kualitas tampilan Galaxy Note 4 lebih baik dari para pesaingnya. Selain itu, layar 2,5D yang diusungnya mampu menghasilkan sudut pandang yang lebih baik.

Harga Samsung Galaxy Note 4

Desain Galaxy Note 4 sendiri tidak berbeda jauh dengan Note 3, bahkan terkesan mirip satu sama lain. Perbedaannya adalah pada material yang digunakan. Jika biasanya Samsung menggunakan bahan plastik pada bodynya, kini mereka menggunakan premium metal frame untuk body Galaxy Note 4. Ukuran keseluruhan body Galaxy Note 4 adalah 153,5 x 78,6 x 8,5 mm dengan berat sebesar 176 gram.

Tampilan antarmuka Galaxy Note 4 didesain agar lebih nyaman saat dioperasikan. Misalnya, ditambahkannya fitur widget transparan dan multi-window. Widget transparan memungkinkan Anda dapat melihat notifikasi aplikasi sambil tetap melihat layar utama, mirip dengan desain yang dimiliki iOS 7 yang sudah diperkenalkan Apple sejak generasi iPhone 5S. Sedangkan untuk fitur multi-window, memungkinkan Anda untuk membuka dua buah aplikasi sekaligus. Contohnya, membuka Facebook sembari ngobrol di Google Hangouts.

Fitur S Pen sudah menjadi ciri khas produk-produk Galaxy Note. Melalui produk Galaxy Note 4 ini, Samsung bahkan berambisi untuk menciptakan S Pen yang mampu menghasilkan sensasi menulis seperti menggunakan Pena sesungguhnya. Samsung juga telah menambahkan fitur pada S Pen Galaxy Note 4 untuk dapat digunakan layaknya mouse komputer, seperti melakukan klik dan drag gambar atau teks. Ada pula fitur smart select yang dapat digunakan untuk memilih beberapa gambar secara bersamaan, lalu membagikannya pada orang lain melalui e-mail atau aplikasi-aplikasi lainnya.

Harga Samsung Galaxy Note 4
Samsung sepertinya sangat memaksimalkan kemampuan S Pen agar pengguna tidak perlu lagi menggunakan jari saat mengoperasikan Galaxy Note 4. Hal ini terlihat dari beberapa fitur tambahan yang ikut disematkan Samsung untuk S Pen ini. Contohnya adalah fitur S Note. Dengan fitur S Note ini, Anda dapat memotret suatu objek lalu menandainya dengan segera. Lebih jelas mengenai fitur ini ditunjukkan pada video demo Samsung. Dimana pad video tersebut, terlihat sesorang mahasiswa yang memotret papan tulis berisi berbagai tulisan penting di ruang kuliah menggunakan Galaxy Note 4, lalu menandai bagian-bagian yang dianggap penting dari tulisan tersebut dengan warna tertentu. Cukup membantu bukan?

Kemampuan kamera Galaxy Note 4 juga sudah ditingkatkan oleh Samsung. Dibekali dengan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 3,7 MP, rasanya kualitas foto dan video yang bisa dihasilkan sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk kamera belakang, dibekali dengan fitur Smart Optical Image Stabilizer yang akan membuat hasil foto objek bergerak menjadi lebih baik.

Harga Samsung Galaxy Note 4
Untuk kebutuhan selfie Anda, tersedia kamera depan dengan resolusi 3,7 MP. Untuk memaksimalkan kebutuhan selfie Anda, sudut pemotretan yang ditawarkan kamera ini berkisar antara 90 hingga 120 derajat. Ini adalah terobosan tren selfie baru yang ditawarkan oleh Samsung. Dengan sudut pemotretan yang lebih luas, Anda dapat melakukan selfie dengan lebih banyak teman dalam satu frame.

Harga Samsung Galaxy Note 4
Terlepas dari semua kemampuan canggih yang dimilikinya, tentunya salah satu fungsi pokok dari Galaxy Note 4 adalah untuk menelepon. Untuk urusan yang satu ini, Samsung ternyata memberi perhatian yang cukup baik dengan menjamin kualitas suara yang jernih. Bahkan, Anda bisa menggunakan Galaxy Note 4 sebagai perekam suara yang cukup handal, karena di dalamnya terdapat tiga buah microphone yang memiliki kemampuan mengurangi noise dan fokus pada suara dari sumber tertentu. Tentunya fitur ini akan sangat membantu, contohnya jika Anda seorang jurnalis, Galaxy Note 4 bisa digunakan saat wawancara maupun liputan.

Harga Samsung Galaxy Note 4
Untuk menjamin keamanan penggunanya, Samsung membekali galaxy note 4 dengan pemindai sidik jari yang diklaim sudah lebih baik. Sensor detak jantung pun tidak lupa diikutsertakan.

Berbekal baterai berkapasitas 3.220 mAh yang dimilikinya, Samsung mengatakan bahwa konsumsi daya Galaxy Note 4 lebih irit dari sebelumnya. Proses pengisian baterainya pun diklaim lebih cepat. Untuk mengisi hingga 50% kapasitas baterai, hanya dibutuhkan waktu 30 menit. Galaxy Note 3 sendiri membutuhkan waktu 55 menit agar baterainya terisi 50%.

Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 4:
UMUM Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 4G LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
Kartu SIM micro-SIM
Diperkenalkan September 2014
Status Sudah Dirilis
Dimensi 153,5 x 78,6 x 8,5 mm
Berat 176 gram
- S Pen stylus
- Fingerprint sensor
LAYAR Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta Warna
Ukuran 5,7 inci, 1440 x 2560 pixels, kepadatan pixel 515 ppi
Multitouch Ya
Pelindung Corning Gorilla Glass 3
SUARA Tipe Dering Getar; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
MEMORY Slot Kartu microSD, hingga 64 GB
Internal 32 GB, RAM 3 GB
KONEKSI GPRS Ya
EDGE Ya
Kecepatan HSDPA, 42 Mbps; HSUPA; LTE, Cat4 (N910C), Cat6 (N910S),
50 Mbps UL, 300 Mbps (N910S), 150 Mbps (N910C) DL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
NFC Ya
Port Infrared Ya
USB microUSB v2.0 (MHL 3), USB Host
KAMERA Kamera Utama 16 MP, 3456 x 4608 pixels, autofocus, LED flash
Fitur penstabil gambar optik, Simultaneous HD Video dan image recording,
Dual Shot, geo-tagging, touch focus, face and smile detection,
penstabil gambar, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization
Kamera Depan 3,7 MP, 1080p@30fps
FITUR Sistem Operasi Android v4.4.4 KitKat
Chipset Qualcomm Snapdragon 805 (untuk versi SM-N910S)
Exynos 5433 (untuk versi SM-N910C)
CPU Untuk Versi SM-N910S: Quad-core 2,7 GHz Krait 450
Untuk Versi SM-N910C:
Quad-core 1,3 GHz Cortex-A53 & 1,9GHz quad-core Cortex-A57
GPU Adreno 420 (untuk versi SM-N910S)
Mali-T760 (untuk versi SM-N910C)
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture,
UV, heart rate, SpO2
Perpesanan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio Belum dikonfirmasi
GPS Ya, dengan A-GPS, GLONASS, Beidou
Java Ya, via Java MIDP emulator
Pilihan Warna Frosted white, Charcoal black, Bronze Gold, Blossom Pink
Lain-lain - ANT+ support
- S-Voice natural language commands dan dictation
- Air gestures
- Dropbox (50 GB cloud storage)
- integrasi SNS
- noise cancellation Aktif dengan dedicated mic
- TV-out (via MHL A/V link)
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 Pemutar
- MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC Pemutar
- Organizer
- Photo/Video editor
- Penampil Dokumen(Word, Excel, PowerPoint, PDF)
- Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
- memo Suara/dial/commands
- Input Teks Prediktif (Swype)
BATERAI Baterai 3.220 mAh
Waktu Siaga  -
Waktu Bicara  -

Harga Samsung Galaxy Note 4

Samsung memberi empat pilihan variasi warna untuk produk Galaxy Note 4 ini, yaitu putih, hitam, pink dan emas. Meskipun sudah diluncurkan, namun belum ada informasi resmi mengenai berapa harga Samsung Galaxy Note 4 ini di pasaran. Satu-satunya info yang berhasil diperoleh penulis adalah laporan dari Sam Mobile yang mengabarkan bahwa Galaxy Note 4 sudah mulai ditawarkan di pasar Rusia dengan harga sebesar 34.990 rubles atau jika dirupiahkan menjadi di atas Rp 10 juta rupiah dan dapat dibeli pada akhir september atau awal oktober. Sumber berita ini sendiri didapat dari perwakilan toko retail Media Markt.

Samsung sendiri menyatakan bahwa Galaxy Note 4 sudah dapat dibeli pada bulan oktober 2014. Mungkin pada bulan inilah kita akan tahu berapa harga Galaxy Note 4 yang ditawarkan Samsung untuk pasar global. Samsung juga menawarkan paket penjualan hasil kerja sama dengan Swarovski, yaitu berupa Flip Wallet, S View Wallet, LED Cover, S View Cover, dan cover istimewa.

UPDATE! Harga Samsung Galaxy Note 4 untuk pasar Indonesia sudah dirilis. Harga Samsung Galaxy Note 4 baru adalah Rp 8.600.000,-. Sedangkan Harga Samsung Galaxy Note 4 second/bekas sekitar Rp 8000.000,-.

Tags: Harga Samsung Galaxy Note 4, Spesifikasi Galaxy Note 4, harga Samsung

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar