Spesifikasi dan Harga Nexian Journey One – HP Android One dari Nexian

Diposting oleh Unknown on Jumat, 13 Maret 2015


Harga Nexian Journey One
Nexian resmi meluncurkan produk Android mereka yang diberi nama Nexian Journey One pada tanggal 4 Februari 2015. Produk ini adalah hasil kerjasama Nexian dengan Google, sehingga kualitas yang dimilikinya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Harga Nexian Journey One juga tergolong murah.

Produk ini sendiri ditargetkan untuk mengincar pasar entry level. Namun, dengan tetap menawarkan pengalaman smartphone Android berkualitas untuk para penggunanya. Hal ini karena Nexian Journey One sudah dibekali dengan Sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang merupakan versi paling baru dari Android. Ponsel ini bahkan menjadi perangkat pertama di dunia yang menjalankan Android versi ini, luar biasa bukan?

Kelebihan Android Lollipop yang tidak dimiliki versi Android sebelumnya adalah dari segi performa. Dimana Android versi ini menawarkan kinerja 4x lebih cepat daripada pendahulunya, hal ini jelas sebuah peningkatan yang luar biasa. Selain itu, penggunaan bateri juga diklaim akan lebih hemat karena adanya fitur penghemat baterai pada Android Lollipop ini.

Nexian Journey One sendiri dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 1700 mAh. Baterai ini mampu bertahan pada posisi siaga hingga 160 jam, serta memiliki waktu bicara hingga 10 jam.

Di bagian layar, ponsel ini dibekali dengan layar IPS Capacitif sebesar 4,5 inci. Layar ini memiliki resolusi sebesar 854 x 480 pixels dan sudah mendukung multitouch.

Perfroma ponsel ini didapat dari prosesor MediaTek MT6582 Cortex-A7 yang berteknologi Quad Core dan memiliki kecepatan 1,3 GHz. Kinerja prosesor ini juga akan didukung oleh pengolah grafis Mali-400MP2, dan RAM sebesar 1 GB. Tersedia pula memori internal sebesar 8 GB dan slot microSD untuk tambahan kapasitas hingga 32 GB.

Untuk kemampuan konektifitas, Nexian Journey One sudah dilengkapi dengan fasilitas Dual SIM, Dual Stand-by, serta Dual 3G. Ini artinya, kedua buah slot SIM sama-sama bisa terhubung ke jaringan 3G. Ponsel ini sudah mendukung jaringan 3G HSPA yang memiliki kecepatan download maksimal hingga 21,1 Mbps dan kecepatan upload 5,76 Mbps.

Kamera utama Nexian Journey One memiliki resolusi 5 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera ini juga memiliki kemampuan merekam video HD 720p. Untuk keperluan selfie dan video chat, Anda bisa menggunakan kamera depan yang beresolusi 2 MP.

Harga Nexian Journey One

Android One adalah proyek milik Google yang bertujuan untuk menghadirkan perangkat smartphone Android dengan harga terjangkau. Proyek ini ditujukan untuk negara-negara berkembang dan Indonesia menjadi salah satu negara yang terpilih. Karena itu lah, harga Nexian Journey One ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau dan dijamin tidak akan membuat kantong Anda bolong.

Jika Anda berminat untuk memiliki smartphone ini, Jakarta Notebook sedang membuka pre-order Nexian journey One dengan harga hanya Rp 999.000,-. Perlu dicatat bahwa harga Nexian Journey One ini adalah harga pre-order. Setelah masa pre-order, kemungkinan harganya akan berubah ke Rp 1,2 atau 1,3 jutaan.

Tags: harga Nexian Journey One, Nexian Journey One

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar