Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru di Indonesia

Diposting oleh Unknown on Rabu, 22 April 2015



Produsen smartphone asal Tiongkok yang sedang naik daun, Xiaomi, resmi meluncurkan produk baru penerus Redmi 1S yang diberi nama Xiaomi Redmi 2. Tidak seperti pendahulunya, kali ini tidak ada tambahan huruf S dibelakang namanya.

Secara desain fisik, Redmi 2 tidak mengalami banyak perubahan dari pendahulunya. Tampilannya masih terlihat mirip dengan Redmi 1S. Dari segi spesifikasi pun Xiaomi hanya memberikan sedikit peningkatan pada jeroan yang digunakan.

Peningkatan yang terlihat pada Redmi 2 salah satunya adalah pada segi dapur pacu. Jika di produk sebelumnya Xiaomi menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 400, pada Redmi 2 prosesornya ditingkatkan menjadi Snapdragon 410. Prosesor ini masih besutan dari Qualcomm dan sudah menggunakan teknologi 64 bit dan Quad Core. Kecepatan yang ditawarkannya mencapai 1,2 GHz. Prosesor ini akan ditandem dengan pengolah grafis Adreno 306.

Jika pada Redmi 1S kamera depannya hanya beresolusi 1,6 MP, pada Redmi 2 kamera depan ditingkatkan menjadi 2 MP. Sedangkan kamera belakangnya masih tetap 8 MP. Kamera utama Redmi 2 memiliki ukuran pixel sebesar 1,4 µm dan memiliki kemampuan merekam video Full HD 1080p. Kamera depan tak kalah bagus dalam merekam video karena sudah mendukung resolusi HD 720p. Sejumlah fitur lainnya juga dimiliki kamera Redmi 2, seperti face/smile detection, geo-tagging, HDR, dan touch focus.

Di bagian memori, Redmi 1S dibekali dengan RAM sebesar 1 GB, sama seperti pendahulunya. Sedangkan memori internal memiliki kapasitas 8 GB saja, dengan tambahan slot microSD yang bisa Anda manfaatkan unuk tambahan penyimpanan hingga 64 GB.

Layar smartphone ini memiliki ukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Kepadatan pixel layarnya mencapai 312 ppi dan sudah berteknologi IPS. Xiaomi melengkapi layar ini dengan pelindung Corning Gorilla Glass 2 serta penambahan antarmuka MIUI 6.0.

Untuk sistem operasinya, Xiaomi Redmi 2 akan berjalan di atas Android v4.4.4 KitKat. Sementara untuk baterai, Redmi 2 dibekali denga baterai Li-Po yang memiliki kapasitas 2.200 mAh.

Untuk dukungan jaringan, Xiaomi Redmi 2 bakal mendukung 2G, 3G, dan 4G LTE. Fitur Dual SIM , dual stand-by juga tidak lupa ikut disertakan.

Harga Xiaomi Redmi 2


Sebenarnya, Xiaomi Redmi 2 sudah dapat dipesan di negara asalnya, yaitu Tingkok dengan kisaran harga USD 150, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,8 jutaan. Ada pula informasi yang menyebutkan bahwa harga resmi Xiaomi Redmi 2 adalah CNY 70 atau Ep 1,4 jutaan. Namun, untuk harga resmi di Indonesia sendiri belum diketahui.

Tapi menurut informasu yang penulis dapat dari inet.detik.com, ternyata sudah ada toko belanja online yang menjual Xiaomi Redmi 2 di Indonesia. Harga Xiaomi Redmi 2 yang ditawarkan yaitu sebsar Rp 1.800.000,-. Tapi yang perlu dicatat, perangkat tersebut masih dijual melalui distributor, sehingga garansinya pun hanya garansi distributor. Entah situs belanja apa yang dimaksud di detik.com tersebut, penulis juga belum mendapatkan infonya.

Tapi sebaiknya, kita tunggu saja kehadiran Xiaomi Redmi 2 di Indonesia serta rilis harga resminya untuk pasar Indonesia.

Tags: harga Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 2, harga Xiaomi

{ 1 komentar... read them below or add one }

inderbirwachob mengatakan...

Titanium Eyeglass Frames - Titsanium Art
Titsanium Art is a piece of art. The concept is titanium welder the subject of a piece of art in the titanium drill bit set shape titanium vs stainless steel apple watch of titanium white octane an titanium keychain ordinary glass or glass.

Posting Komentar