5 Kekurangan iPhone 6 Yang Bisa Membuatnya di Cap Sebagai Produk Gagal

Diposting oleh Unknown on Kamis, 02 April 2015


Apple telah resmi merilis produk smartphone generasi terbaru mereka, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Diluncurkan dalam dua varian berbeda, sepertinya Apple ingin memberi tekanan lebih kepada Samsung sebagai kompetitor utama mereka. Hal ini karena iPhone 6 dan 6 plus memiliki perbedaan di segi ukuran layar, layar iPhone 6 Plus yang lebih besar membuatnya masuk ke dalam kategori Phablet, sedangkan ukuran layar iPhone 6 masih bisa dikategorikan ke dalam jenis smartphone biasa. Melihat fakta ini, cukup jelas bahwa iPhone 6 dan 6 Plus diluncurkan untuk berhadapan langsung dengan Samsung Galaxy S5 dan Galaxy Note 4.

Beragam fitur dan teknologi terbaru tentu saja sudah dibenamkan Apple ke dalam produk terbarunya ini. Namun, tahukah Anda bahwa iPhone 6 terancam di cap sebagai produk gagal karena memiliki beberapa kekurangan yang cukup fatal. Seperti diwartakan oleh Business Insider, Ada 5 buah kekurangan iPhone 6 yang harus mendapat perhatian penting jika Apple tidak mau produk terbarunya ini di cap sebagai produk gagal, yaitu:

1. Software
Sudah mengusung sistem operasi iOS 8, tentunya kemampuan software iPhone 6 sudah semakin baik dari sebelumnya. Namun, ternyata masih ada beberapa masalah yang mengganggu. Contohnya, sistem pada iPhone 6 tidak memungkinkan pengguna beberapa jenis smartphone lain untuk dapat menelepon pengguna iPhone 6. Selain itu, sistem operasi terbaru ini juga mendapat keluhan karena tampilan keypad yang sering hilang dari layar.

2. Bengkok
Mungkin terdengar agak aneh, namun inilah yang terjadi. Kabar bengkoknya iPhone 6 sendiri merupakan tamparan keras bagi Apple selaku produsen. Hal ini tentunya mengundang pertanyaan, bagaimana smartphone tersebut bisa bengkok? Apakah material yang digunakan kurang bagus? Dan pastinya, ini menandakan daya tahan iPhone 6 tidak cukup baik. Pihak Apple sendiri siap memberi ganti rugi dengan sigap jika konsumen mendapati iPhone 6 mereka bengkok.

3. Layanan iCloud
Pada layanan iCloud, terdapat masalah akibat digantinya folder “Camer Roll” yang biasanya digunakan untuk menyimpan foto dengan folder “Recently Added” yang langsung terhubung dengan iCloud. Akibatnya, para pengguna kesulitan untuk menghapus foto secara permanen.

4. Melesetnya Target Pasar
Sebelumnya, Apple telah menargetkan Cina sebagai salah satu pasar terbesar untuk iPhone 6. Namun, apa mau dikata, penjualan produk iPhone 6 di Cina mengalami kendala birokrasi.

5. Video Teaser Peluncuran
Pada video teaser peluncuran iPhone 6, terdapat kesalahan yang menimbulkan opini negatif. Bahkan, ada tudingan yang menyebut bahwa Apple berusaha meredam isu dengan menyewa hacker untuk menyebarkan foto-foto vulgar 101 selebriti yang ada di akun iCloud mereka.

Terlepas dari kekurangan-kekurangan tersebut, hingga saat ini penjualan iPhone 6 bisa dikatakan masih cukup baik. Bahkan, sepekan setelah smartphone tersebut dirilis ke pasar, angka penjualannya sudah menembus 10 juta unit. Ini menandakan bahwa minat konsumen terhadap produk-produk Apple masih tinggi.

Tags: iPhone 6, kekurangan iPhone 6

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar