Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 Terbaru

Diposting oleh Unknown on Jumat, 03 April 2015



Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas lalu, Asus membuat kejutan dengan meluncurkan smartphone penerus generasi Zenfone kepasar smartphone dunia. Produk tersebut adalah Asus Zenfone 2 dan Zenfone Zoom. Zenfone 2 merupakan smartphone berukuran layar 5.5 inci, sedangkan Zenfone Zoom adalah smartphone kamera pertama yang dihadirkan oleh Asus, kamera ini dilengkapi dengan fitur zomm optik hingga 3x. Namun,pada artikel kali ini, kita akan mmebahas mengenai Asus Zenfone 2.

Pada produk terbarunya ini, sepertinya Asus masih menggunakan teknologi pixelMaster sebagai fitur andalannya. Teknologi ini memungkinkan untuk mengambil gambar pada kondisi pencahayaan rendah, seperti pada malam hari. Asus mengklaim PixelMaster mampu meningkatkan kecerahan gambar 400% lebih baik dari kamera smarphone biasa.

Asus Zenfone 2 sudah membawa fitur Dual SIM di dalamnya. Ponsel ini bahkan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Kemmapuan koneksi lain, seperti GPS, WiFi, Bluetooth dan NFC juga sudah lengkap tersedia, minus radio yang memang tidak tersedia. Desainnya sendiri tidak berbeda jauh dengan generasi pertamanya, dengan body melengkung yang ergonomis, serta memiliki bezel tipis disekeliling layarnya.

Yang luar biasa adalah ponsel ini akan diluncurkan dalam dua tipe, dimana salah satu tipenya akan memiliki RAM sebesar 4 GB. Jika hal ini terealisasi, Zenfone 2 bakal menjadi smartphone pertama yang memiliki RAM sebesar itu, karena RAM terbesar yang dimiliki smartphone saat ini masih mentok di angka 3 GB. Untuk satu tipe lainnya, Asus hanya membekalinya dengan RAM 2 GB.

Tidak hanya RAM, kapasitas memori internal yang dijanjikan Asus juga cukup besar, karena Asus memberi pipihan memori internal hingga 64 GB. Hebatnya, meski kapasitas memori internalnya sudah besar, slot microSD tetap disediakan oleh Asus, dan mendukung hingga 64 GB.

Di segi prosesor, Asus tetap menggunakan generasi Atom besutan Intel yang sudah berteknologi 64 bit. Untuk Zenfone 2 yang memiliki RAM 2 GB, Asus menggunakan prosesor tipe Intel Atom Z3560 Quad Core yang berkecepatan 1.8 GHz. Sedangkan tipe yang memiliki RAM 4 GB, prosesornya lebih dahsyat lagi, yaitu Intel Atom Z3580 Quad Core berkecepatan 2.3 GHz.

Kinerja prosesor akan dipadukan dengan pengolah PowerVR G6430. Serta akan berjalan di atas sistem operasi Android v5.0 Lolipop terbaru.

Sedangkan sumber tenaganya, akan dipasok dari baterai berjenis Li-Po 3000 mAh Non-removable.

Spesifikasi dapur pacu yang sangar lantas tak membuat Asus merasa puas, karena di sisi kamera, Zenfone 2 juga menawarkan spesifikasi yang wah. Ponsel ini dibekali 2 buah kamera di bagian depan dan belakang. Dimana kamera belakangnya memiliki reslusi sebesar 13 MP, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Kamera ini sudah mampu merekam video beresolusi 1080p serta dilengkapi dengan dual LED (dual tone) flash. Dengan kamera ini, kegiatan jeprat-jepret maupun selfie sepertinya tidak akan menjadi masalah.

Tampilan layar Asus Zenfone 2 juga cukup tajam berkat teknologi IPS yang digunakannya serta resolusi layar yang mencapai 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel sebesar 403. Untuk melindunginya dari goresan, Asus memberi lapisan Corning Gorilla Glass 3 yang sudah teruji reputasinya. Selain itu, Asus juga menyematkan fitur Asus ZenUI yang akan membuat antarmuka ponsel ini semakin interaktif dan mudah digunakan.

Kapan Asus Zenfone 2 hadir di Indonesia?
Baru diluncurkan pada ajang CES 2015 lalu, tentunya tidak membuat ponsel ini langsung dipasarkan. Apalagi untuk masuk ke pasar Indonesia, biasanya butuh jarak beberapa bulan dari tanggal peluncurannya. Namun, satu hal yang bisa dipastikan adalah, Asus Zenfone 2 akan masuk ke pasar Indonesia. Hal ini dikabarkan oleh Juliana Chen, Country Product Group Leader Asus Indonesia. Dia mengatakan bahwa diperkirakan Zenfone 2 akan masuk pasar Indonesia pada kuartal 2 tahun 2015. Hal ini berpatokan pada peluncuran generasi pertama Zenfone pada 2014 lalu, dimana produk tersebut juga sudah hadir di Indonesia pada kuartal 2, atau tepatnya April 2014. Namun, tentunya kita berharap kehadirannya bisa lebih cepat.

Harga Asus Zenfone 2


Lalu berapa harga Zenfone 2 yang ditawarkan oleg Asus? Melihat spesifikasinya yang gahar, pastinya Asus akan mematok harga tinggi untuk produknya ini. Namun, ternyata tidak seperti yang diperkirakan, karena harga Asus Zenfone 2 terhitung cukup terjangkau dan kompetitif.

Menurut informasi terupdate, Asus akan meluncurkan 3 varian produk Zenfone 2, yang masing-masing memiliki kisaran harga sendiri.

Yang pertama, Asus ZenFone 2 seri ZE500CL. Yang memiliki layar 5 inci, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Harga Zenfone 2 untuk seri ini dipatok 4.990 dollar Taiwan atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2 juta.

Satu tingkat di atasnya, ada Zenfone 2 seri ZE550ML. Ponsel ini dibekali layar RAm 2 GB, layar 5,5 inci, dan memori internal 16 GB. Harga Asus Zenfone 2 seri ZE550ML dibanderol5.990 dollar Taiwan, jika dirupiahkan sekitar Rp 2,5 juta.

Yang terakhir adalah seri ZE551ML yang merupakan varian tertinggi Zenfone 2. Seri ini memiliki layar 5,5 inci, memori internal 32 GB, dan RAM 4 GB yang menghebohkan. Harga Asus Zenfone 2 ZE551ML dijual seharga 8.990 dollar Taiwan atau  Rp 3,7 juta jika dirupiahkan. 

Tags: Asus Zenfone 2, harga Asus Zenfone 2

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar