Harga Samsung Galaxy Young S6310 Baru dan Bekas Terbaru

Diposting oleh Unknown on Rabu, 08 April 2015


 
Samsung Galaxy Young diluncurkan pada bulan Maret 2013 ke pasar smartphone dunia. Secara garis besar, ponsel ini merupakan kelas entry level yang hingga saat ini masih cukup diminati, meskipun generasi keduanya juga sudah diluncurkan. Pada artikel kali ini, penulis akan memberi Anda informasi mengenai harga Samsung Galaxy Young di pasar Indonesia. Dan karena tersedia dalam dua versi, yaitu Single SIM dan Dual SIM, informasi harga yang akan penulis berikan juga mencakup kedua versi tersebut.

Namun, sebelumnya mari kita simak ulasan spesifikasi singkat Samsung Galaxy Young.

Diluncurkan Maret 2013, terhitung sudah hampir dua tahun usia ponsel ini. Di awal peluncurannya, Samsung membekali Galaxy Young dengan layar TFT beresolusi 320 x 480 pixels. Resolusi yang cukup kecil memang, namun resolusi tersebut terhitung cukup sepadan dengan ukuran layarnya yang hanya 3,27 inci. Kepadatan pixelnya pun hanya 176 ppi. Namun, layar ini sudah mendukung multitouch.

Ukurannya yang kecil membuat bobot ponsel ini juga cukup ringan, hanya seberat 112 gram. Ukuran total bodynya sendiri adalah sebesar 109,4 x 58,6 x 12,5 mm.

Kapasitas RAM Galaxy Young cukup unik, yaitu sebesar 768 MB. Sedangkan untuk memori internal, Samsung menyediakan kapasitas sebesar 4 GB dan slot microSD yang mendukung hingga 64 GB.

Tenaga ponsel ini didapat dari baterai Li-Ion 1300 mAh yang mampu bertahan digunakan menelepon hingga 6 jam, serta bertahan pada kondisi siaga hingga 250 jam.

Baterai tersebut akan memberikan tenaga pada prosesor Qualcomm MSM7227A Snapdragon Cortex-A5 yang memiliki kecepatan clock 1 GHz, serta penglah grafis Adreno 200. Kedua komponen ini akan bertanggung jawab pada performa yang dihasilkan Galaxy Young. Sedangkan untuk sistem operasi, Galaxy Young masih menggunakan Android versi 4.1.2 Jelly Bean.

Menilik ke bagian kamera, tidak terdapat kamera depan pada ponsel ini. hanya ada kamera belakang sebesar 3,15 MP yang juga mampu merekam video dengan kualitas 480p. Kamera ini juga memiliki fitur geo-tagging didalamnya.

Selain fasilitas dual sim, fitur konektifitas yang ada di Galaxy Young antara lain; WiFi, Radio, GPS, dan Bluetooth.

Harga Samsung Galaxy Young Terbaru

Diluncurkan sejak dua tahun yang lalu, harga galaxy Young tentu saja sudah turun. Namun, penurunan harganya tidak begitu jauh. Hal tersebut karena ponsel ini memang diluncurkan untuk kelas entry-level yang memang sudah memiliki harga murah.

Dan berikut daftar harga Galaxy Young untuk tipe Single SIM dan Dual SIM:

Harga Samsung Galaxy Young Single SIM:
Baru: Rp 950.000,-
Bekas: Rp 600.000,-

Harga Samsung Galaxy Young Dual SIM:
Baru: Rp 1.200.000,-
Bekas: Rp 900.000,-

Demikian informasi tentang harga Galaxy Young yang bisa penulis sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi Anda dalam membeli. Atau jika Anda tertarik dengan Galaxy Young 2 yang merupakan generasi penerus Galaxy Young, bisa menyimak artikel tentang harga Samsung Galaxy Young 2.

Tags: Harga Samsung Galaxy Young, Harga Samsung Galaxy Young bekas, harga HP

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar