Spesifikasi dan Harga Evercoss One X – Android One dari Evercoss

Diposting oleh Unknown on Senin, 06 April 2015



Setelah sebelumnya mito dan Nexian sukses meluncurkan perangkat Android One mereka, kini giliran Evercoss yang tidak mau kalah dengan meluncurkan Evercoss One X. Seperti milik Nexian dan Mito, smartphone Android One dari Evercoss ini juga merupakan hasil kerjasama dengan Google, sehingga mampu menawarkan kualitas yang tinggi, namun tetap dengan harga yang murah.

Dalam kerja sama yang dikenal dengan nama proyek Android One ini, Google menerapkan pakem dan standar yang tidak boleh dilanggar vendor. Untuk pasar Indonesia sendiri, Google menggandeng Mito, Nexian, dan Evercoss sebagai partner.

Untuk spesifikasi, seperti dua buah produk Android One lainnya, Evercoss One X dibekali dengan layar berteknologi IPS dengan ukuran 4,5 inci yang memiliki resolusi 480 x 854 pixels. Bagian jeroannya menggunakan prosesor quad core dari Mediatek bertipe MT6582 Cortex A7 yang kecepatannya mencapai 1,3 GHz, pengolah grafis Mali 400MP2, serta memori RAM sebesar 1 GB.

Untuk kebutuhan penyimpanan data, tersedia memori internal sebesar 8 GB dengan tambahan slot microSD di dalamnya. Anda bisa memanfaatkan microSD ini untuk ekspansi kapasitas memori hingga 32 GB.

Untuk keperluan mengambil gambar, Evercoss One X sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 MP dibagian belakang. Jika Anda suka berselfie ria atau video chat, kamera depan juga tersedia dengan resolusi 2 MP. Untuk keperluan merekam video, kamera ini juag sudah menyediakannya dengan dukungan format HD 720p.

Dan yang paling istimewa, Evercoss One X sudah menggunakan sistem operasi Android v5.1 Lollipop terbaru. Android versi terbaru ini diklaim memiliki kecepatan 4x lebih baik dari versi sebelumnya, selain itu terdapat pula fitur penghemat baterai yang bisa memperpanjang masa hidup smartphone hingga 90 menit. Kedepannya, perangkat One X ini juga akan mendapatkan pembaharuan atau update sistem operasi Android ke versi yang lebih baru.

Evercoss One X ditenagai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 1700 mAh. Tidak lupa, Evercoss juga menyertakan fitur Dual SIM dan radio FM yang notabene menjadi fitur favorit orang Indonesia.

Harga Evercoss One X

Seperti dua buah perangkat Android One yang ditawarkan Nexian dan Mito, harga Evercoss One X juga tidak berbeda jauh dari kedua produk tersebut. Normalnya, harga Evercoss One X ditawarkan sebesar Rp 1.388.000,-. Namun, untuk masa pre-order yang dimulai tanggal 6 Februari 2015, Anda bisa mendapatkan smartphone ini hanya dengan harga Rp 999.000,- di situs belanja online Lazada.

Tags: Evercoss One X, harga Evercoss One X, harga HP

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar