5 Kekurangan LG G3 yang cukup menjengkelkan

Diposting oleh Unknown on Kamis, 10 Juli 2014


5 Kekurangan LG G3 yang cukup menjengkelkan
Tidak bisa dipungkiri bahwa LG G3 merupakan salah satu smartphone kelas premium yang patut diperhitugkan saat ini. Produk ini menjadi penantang serius bagi produk-produk flagship dari vendor-vendor lainnya, seperti Samsung Galaxy S5 dan Xperia Z2. Membawa teknologi tinggi dan fitur-fitur berlimpah serta harga jual yang cukup tinggi membuat banyak orang ingin memiliki smartphone jagoan LG ini. Siapa yang tidak terkesima dengan layar 5.5 inci beresolusi Quad HD yang menjanjikan tampilan tajam dan jernih, atau kamera sebesar 13 MP dengan teknologi OIS+ yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, atau performa LG G3 yang ditunjang dengan prosesor Snapdragon 801 yang menjanjikan kemampuan multitasking yang sangat baik.

Tetapi siapa sangka, bahwa disamping seabrek teknologi canggih yang dimasukkan ke dalamnya, masih ada saja kekurangan yang bisa membuat para penggunanya jengkel. Apa saja kekurangan LG G3 tersebut? Berikut lima kekurangan sepele namun cukup mengganggu yang dijumpai pada smartphone LG G3, seperti yang dilansir dari Phone Arena:

1. Layar Terlalu Tajam
5 Kekurangan LG G3 yang cukup menjengkelkan

Mungkin ini agak membingungkan, bukannya jika layar tajam justru bagus? Tapi ternyata tidak dengan layar yang terlalu tajam, seperti yang dimiliki LG G3. Berstatus sebagai smartphone pertama yang memiliki resolusi Quad HD, memang sudah seharusnya LG G3 menghasilkan kualitas tampilan yang luar biasa. Namun, sepertinya LG masih kurang puas dan menambahkan efek buatan untuk meningkatkan ketajaman layar. Bukannya meningkatkan ketajaman layar seperti yang diharapkan, gambar yang dihasilkan justru dianggap tampak tidak alami dan terkesan pecah. Contohnya dapat Anda lihat pada gambar di atas, dimana justru seperti terdapat patahan disana.

2. Tombol Layar Yang Tidak Transparan
5 Kekurangan LG G3 yang cukup menjengkelkan

Kekurangan yang satu ini akan terasa cukup menjengkelkan bagi yang suka bermain game. Bagi para penikmat game, tentunya akan lebih seru jika bermain dengan layar penuh. Sayangnya, hal ini tidak berlaku untuk LG G3.

Hal ini karena LG G3 tidak memiliki tombol pada body dan meletakkan semua tombolnya pada bagian layar alias on-screen button. Alhasil, saat digunakan bermain game, tombol on-screen ini masih tampil mencolok, sehingga pemain akan terganggu dengan tombol berwarna abu-abu yang terletak di sebelah kanan layar.

3. Layar Redup di Bawah Sinar Matahari
5 Kekurangan LG G3 yang cukup menjengkelkan

Hal ini cukup mengejutkan karena dengan layar berkualitas tinggi yang ditawarkan, ternyata pada penggunaan sehari-hari, layar LG G3 masih terlihat redup di bawah sinar matahari.

Pada gambar di atas, LG G3 disandingkan dengan Galaxy S 5, sehingga dapat kita lihat secara jelas perbedaan tingkat kecerahan layarnya di bawah sinar matahari. Terlihat bahwa Galaxy S 5 memiliki tingkat kecerahan layar yang lebih baik di bawah sinar matahari, sedangkan LG G3 lebih redup.

4. Tidak Ada Mode Manual Pada Kamera
5 Kekurangan LG G3 yang cukup menjengkelkan

Kamera LG G3 hadir dengan resolusi tinggi 13 MP yang disertai dengan teknologi OIS+ dan auto focus laser, namun ternyata LG tidak menyertakan mode manual untuk kamera LG G3 ini. Akibatnya, pengguna tidak akan menemukan pilihan pengaturan untuk mengatur ISO, keseimbangan warna, serta mode foto lainnya yang lebih variatif.

Selain itu, kemampuan merekam video definisi tinggi dengan kecepatan 60 fps yang dimiliki LG G3 ternyata tidak sebagus yang dibayangkan.

5. Layar Terlalu Terang Saat Digunakan Malam Hari
5 Kekurangan LG G3 yang cukup menjengkelkan

Jika layar LG G3 dirasa kurang terang di bawah sinar matahari, hal tersebut justru berkebalikan saat malam hari. Kecerahan layar LG G3 dinilai terlalu tinggi saat digunakan pada malam hari. Seperti bisa dilihat melalui tabel di atas, tingkat kecerahan minimal layar LG G3 tercatat masih dalam kisaran 9 nits. Nilai tersebut dianggap masih terlau cerah dan justru berpotensi mengganggu mata saat digunakan untuk berselancar di internet atau pun saat membaca SMS.

Nah, itu tadi informasi mengenai 5 Kekurangan yang terdapat pada smartphone LG G3. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membeli produk ini. Memang tidak ada produk yang sempurna, semuanya pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun Anda berhak memilih yang terbaik.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar