Tips Menghemat Baterai dan Error Earphone pada Sony Xperia S

Diposting oleh Unknown on Kamis, 17 Januari 2013


Tips Troubleshooting dan cara Menghemat Baterai Sony Xperia S
Xperia S merupakan salah satu Smartphone Android yang sudah cukup lama diluncurkan. Melihat dari spesifikasi yang dimilikinya, smartphone ini termasuk dalam golongan High End. Karena sudah memiliki prosesor dual core dan kemampuan kamera 12 MP yang luar biasa.

Disini saya akan memberi Anda para pengguna Xperia S sedikit tips, troubleshooting dan cara optimasi seputar Xperia S ini. Diantaranya adalah tips menghemat baterai, cara charge baterai yang benar, dan mengatasi earphone yang tidak kompatible pada Xperia S.

A. Cara menghemat baterai Xperia S
Beberapa langkah berikut dapat Anda lakukan untuk menghemat penggunaan baterai Xperia S Anda:
1. Jika lokasi Anda tidak terjangkau jaringan 3G, cukup gunakan mode GSM Only
2. Matikan mode getar pada Xperia S jika tidak benar-benar dibutuhkan
3. Anda bisa mengurangi tingkat kecerahan pada layar Xperia S
4. Wallpaper berupa animasi dapat membuat baterai lebih boros, hindari pemakaian wallpaper kenis ini jika baterai Anda ingin lebih hemat
5. Setting screen timeout dengan nilai sekecil mungkin, artinya lampu layar akan lebih cepat mati saat tidak digunakan.
6. Untuk fitur auto sync sebaiknya dimatikan saja
7. Hindari penggunaan widget-widget yang tidak diperlukan/tidak penting, seperti twitter, facebook, ramalan cuaca, dll. Karena banyaknya widget akan menguras baterai Anda lebih cepat.
8. Matikan Eifi, GPS dan Bluetooth saat tidak diperlukan.

B. Cara Charge baterai yang baik pada Xperia S
Melakukan charge dengan metode yang benar akan membuat baterai menjadi lebih awet. Untuk Xperia S, pastikan indikator baterai berhenti sebelum mencabut charger. Hal ini untuk menghindari kesalahan baterai indikator yang belum menunjukkan baterai penuh bila indikator pengisiannya belum berhenti.

C. Cara Mengatasi Masalah Earphone yang tidak kompatibel
Jika Anda merupakan salah satu pengguna smartphone Xperia S yang mengalami masalah dengan kompatibilitas earphone, langkah berikut mungkin dapat membantu mengatasi masalah Anda:
1. Colokkan earphone ke dalam jack
2. Lalu tekan terus menerus tombol + atau - , nantinya alam kelamaan earphone tersebut akan terdeteksi dengan sendirinya.

Ok, semoga tips dan cara menangani earphone yang tidak kompatibel pada smartphone Xperia S tadi bisa bermanfaat bagi Anda.

sumber:eragadget.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar