Cara Mudah Upgrade Ice Cream Sandwich Xperia lewat PC Companion

Diposting oleh Unknown on Senin, 14 Januari 2013


Cara Mudah Upgrade Ice Cream Sandwich Xperia lewat PC Companion
Untuk Anda pengguna smartphone Android dari Sony yang lebih dikenal dengan nama Xperia dan masih memakai versi Android Gingerbread tentunya mengiginkan update terbaru untuk sistem operasi Android tersebut. Apalagi pihak Sony memang sudah menyediakan upgrade ke sistem operasi Android Ice Cream Sandwich untuk beberapa produknya yang masih berbasis Gingerbread.

Sebelumnya, berikut ini adalah daftar smartphone Xperia yang mendapatkan update Android Ice Cream Sandwich:

1. Xperia Arc
2. Xperia Arc S
3. Xperia Neo
4. Xperia Neo V
5. Xperia Mini
6. Xperia Mini Pro
7. Xperia Pro
8. Xperia Active
9. Xperia Ray
10.Sony Ericsson live with Walkman

Untuk Xperia Play sendiri, Sony tidak menyediakan update Ice Cream Sandwich karena versi Gingerbread dianggap lebih stabil dalam menjalankan game-game berat untuk Xperia Play.

Lalu bagaimana cara Upgrade smartphone Xperia ke Ice Cream Sandwich? Cara paling mudah adalah menggunakan PC Companion. PC Companion adalah aplikasi semacam PC Suite yang biasanya sudah ada di memori smartphone Xperia atau bisa juga didownload melalui situs Sony berikut:
http://www.sonymobile.com/global-en/software/phones/
Kunjungi situs tersebut, lalu pilih jenis smartphone Anda, lalu download aplikasinya.

Setelah di download, install aplikasi tersebut di komputer. Setelah selesai diinstall, hubungkan smartphone Anda ke PC, nanti Anda akan melihat ada Notifikasi pembaharuan software terbaru untuk smartphone kita. Jika belum muncul, klik tab SUPPORT ZONE.

Jika Notifikasi update sudah muncul, klik pada tombol UPDATE lalu langkah selanjutnya, cukup ikuti petunjuk yang diberikan oleh PC Companion. Perlu diperhatikan juga bahwa Anda harus terhubung ke Internet untuk melakukan Update ini. Kurang lebih langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tunggu Aplikasi PC Companion pada komputer Anda untuk mempersiapkan proses UPDATE, persiapan ini menyangkut back up secara otomatis untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan.

2. Lalu lakukan proses update, pada tahap ini hal-hal yang perlu Anda lakukan Antara lain:
  - Matikan dan lepaskan smartphone dari kabel data (matikan dan tunggu kurang lebih 5 detik)
  - Masih dalam keadaan mati, hubungkan kembali smartphone ke komputer melalui kabel data. Pada tahap ini, ada hal PENTING yang harus Anda perhatikan, yaitu sebelum menghubungkan kabel data, Tekan tombol VOLUME DOWN terus menerus. Lalu dengan tetap menekan tombol volume down, hubungkan smartphone ke komputer melalui kabel data. Setelah perangkat benar-benar terhubung, lepas tombol volume down, maka di komputer Anda akan muncul pemberitahuan "install new hardware" (Upgrade).

3. Setelah itu, PC Companion akan mendownload pembaruan software yang dibutuhkan oleh smartphone Anda. Kecepatan prosesnya tergantung pada koneksi internet yang Anda miliki. Disini, yang perlu Anda lakukan hanyalan menunggu.

4. Setelah download selesai, PC Companion akan otomatis menginstall software terbaru di Smartphone Xperia Anda. Lagi-lagi Anda hanya perlu menunggu.

5. Setelah instalasi selesai, maka rangkaian proses Upgrade selesai. Anda bisa melepas smartphone Anda dari PC dan menghidupkannya. Restart smartphone Anda untuk mulai menggunakan Sistem Operasi baru, yaitu Android Ice Cream Sandwich.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Untuk lebih jelas, berikut kami berikan video dari Youtube tentang cara update Ice Cream Sandwich untuk smartphone Xperia ini:

Demikian info tentang Cara Mudah Upgrade Ice Cream Sandwich Xperia lewat PC Companion.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar