Mengatasi Error Blackberry Messenger Yang Unvailable pada Perangkat Blackberry Anda

Diposting oleh Unknown on Jumat, 11 Januari 2013


Mengatasi Blackberry Messenger Yang Unvailable pada Blackberry Gemini dan Javelin
Dirilisnya Blackberry Messenger 7 (BBM 7) terbaru yang mendukung voice call memang membuat banyak pengguna tidak sabr untuk segera mencobanya. Namun, sayangnya aplikasi BBM 7 ini baru tersedia untuk perangkat blackberry yang menggunakan Blackberry OS 7.x dan 6.x. Sedangkan untuk sistem operasi yang lebih jadul, phak Blackberry masih mengembangkannya.

Jika Anda memaksa mendownload atau mengupdate BBM anda dengan versi BBM 7 pada perangkat Blackberry Jadul yang menggunakan BB OS di bawah versi 6.x dan 7.x seperti Gemini dan Javelin, justru akan menimbulkan masalah "Blackberry Messenger Unavailable for This Device", atau dengan kata lain aplikasi BBM seperti menghilang dari smartphone tersebut. Walaupun Anda mencoba menginstallnnya kembali melalui blackberry App World, akan tetap muncul pesan "Blackberry Messenger Unavailable for This Device". Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Caranya sangat mudah, Anda cukup mendowngrade kembali aplikasi BBM Anda ke versi 6.2 atau Versi yang lama. Untuk melakukan hal ini, pastikan Anda menggunakan Paket Blackberry Unlimited. Jika Anda tidak memiliki paket unlimited, Anda masih bisa melakukannya melalui koneksi WiFi yang ada di sekitar Anda. Setelah itu langsung downgrade ke BBM 6.2 melalui alamat berikut: http://goo.gl/XAKmp. Pastikan Anda mengakses alamat tersebut menggunakan Browser bawaan Blackberry. Jika nanti saat mendownload dan menginstall Anda diminta untuk melakukan Replace file yang telah ada, pilih YES saja, dan proses instalasi pun akan selesai.

Mudah bukan? Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi kehilangan fitur BBM kesayangan di HP Blackberry Anda.

source: tipsblackberry.info

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar