Mito A200 - HP Mito Android Murah Tanpa dukungan 3G

Diposting oleh Unknown on Rabu, 09 Januari 2013


Sebagai vendor HP lokal ternama, Mito terus memperbaharui jajaran produknya untuk dapat terus bersaing. Segmen pasar menengah ke bawah merupakan target pasar yang sering diincar Mito. Seperti pada peluncuran produk terbarunya kali ini, Mito A200 yang bisa dibilang sebagai HP Android termurah saat ini.

MITO A200 - Spesifikasi dan Harga HP

Sebagai Smartphone Android dengan harga yang sangat terjangkau, memang tidak banyak fitur yang bisa diharapkan dari Mito A200. Untuk ukuran sebuah smartphone, ada banyak fitur yang dipangkas demi tercapainya harga yang lebih ekonomis. Contohnya, Mito A200 hanya mendukung jaringan 2G. Hal ini tentu saja sangat disayangkan karena dukungan jaringan 3G sangat diperlukan oleh sebuah smartphone Android. Dengan tidak adanya dukungan 3G ini, rasanya Mito A200 hanya cocok bagi mereka yang ingin merasakan sensasi menggunakan smartphone Android namun tidak perlu merogoh kantong lebih dalam. Untuk menambal kekurangan tidak adanya 3G, fitur WiFi disediakan, sehingga Anda bisa memanfaatkan titik-titik WiFi yang ada disekitar Anda untuk sekedar Browsing maupun keperluan lainnya.

Walaupun berbasis sistem operasi Android, namun Mito A200 masih mneggunakan Android versi 2.3 alias Gingerbread. Tentu saja ini keluar dari tren saat ini dimana kebanyakan smartphone sudah menggunakan minimal Ice Cream Sandwich.

Layar Mito A200 sendiri cukup lebar. Layar Capacitive Touchscreennya memiliki ukuran 4 inci dengan resolusi layar sebesar 480 x 320 pixels.

Dapur pacu Mito A200 cukup lumayan untuk ukuran smartphone dengan harga terjangkau. Mito A200 dibekali prosesor dengan kecepatan 800 MHz. Prosesor yang dirasa cukup untuk memastikan berbagai aplikasi berjalan mulus di HP ini.

Untuk media penyimpanan, sepertinya Mito A200 tidak menyediakan memori internal dan hanya memiiki slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 GB. Kami juga tidak mendapatkan infromasi apakah bonus kartu microSD akan disertakan pada saat pembelian.

Kami juga belum mendapatkan detail mengenai kamera yang dipakai pada Mito A200. Namun yang jelas, Mito A200 dilengkapi kamera dengan dukungan perekam video dan tidak ada kamera depan.

Harga Mito A200
Rasanya, Mito A200 memang ditujukan untuk pengguna yang ingin merasakan sensai menggunakan smartphone Android untuk pertama kali atau untuk mereka yang tidak ingin merogoh kocek lebih. Untuk Anda yang mengharapkan smartphone Android dengan spesifikasi dan fitur yang baik, maka Mito A200 tidak akan masuk dalam hitungan Anda. Mito A200 sendiri saat ini dipasarkan pada kisaran harga Rp 625.000,- . Sangat terjangkau, bahkan rasanya inilah smartphone Android termurah saat ini.

Kelebihan Mito A200:
- Harga sangat Murah
- Smartphone berbasis Android
- Layar besar

Kekurangan Mito A200:
- Tidak ada koneksi 3G
- Android masih Gingerbread
- Spesifikasi minimal

{ 1 komentar... read them below or add one }

onlinejobindo mengatakan...

artikel yang sangat menarik untuk disimak, gaya bahasa yang cerdas, lugas, ringkas dan bersahaja sehingga gampang dicerna oleh siapa saja, bermanfaat sekali buat pembaca yang memang butuh informasi ini, terima kasih sudah mau berbagi, salam sukses selalu, amin.

Posting Komentar