Ini Dia Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S III

Diposting oleh Unknown on Kamis, 17 Januari 2013


Ini Dia Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy S III
Sebagai salah satu smartphone High End paling ternama saat ini, Samsung Galaxy S III memang memiliki banyak penggemar. Spesifikasi yang tinggi dan fitur-fitur yang melimpah di dalam Galaxy S III membuat penggunanya tidak segan-segan menginstall dan menjalankan berbagai aplikasi pada Galaxy S III.

Menggunakan kemampuan Galaxy S III secara maksimal memang terasa menyenangkan, namun sebagian pengguna menyatakan bahwa Galaxy S III memiliki baterai yang boros. Jika Anda termasuk pengguna yang mengalaminya, maka ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghemat pamakaian baterai Galaxy S III ini. Tips ini sebenarnya cukup umum dan dapat digunakan pada smartphone Adnroid lainnya.

Berikut beberapa tips mengheamt baterai pada Samsung Galaxy S III:
1. Setting tingkat kecerahan layar seminimum mungkin
2. Galaxy S III dilengkapi dengan pengaturan baterai, masuk ke seeting baterai ini dan atur sesuai kebutuhan Anda
3. Gunakan mode jaringan 3G atau 2G saja, jangan gunakan modus ganda, karena akan menguras baterai Anda lebih banyak
4. Matikan beberapa fungsi konektifitas yang sedang tidak digunakan, seperti Bluetooth, NFC, Sbeam, maupun WiFi Direct. Cara mematikan WiFi Direct adalah dengan masuk ke menu Setting - Wireless and Network - More Setting
5. Matikan koneksi WiFi saat tidak dibutuhkan atau bisa guna gunakan frekuensi ke 2.4 GHz Only. Caranya yaitu dengan masuk ke menu: Setting - Wireless and Network - Advanced
6. Hindari penggunaan wallpaper animasi, karena lebih menguras baterai
7. Gunakan manual task killer jangan yang otomatis
8. Matikan fungsi getar, suara tombol, Screen Lock Sound serta gunakan Haptic Feedback seperlunya saja.

Nah, dengan menggunakan cara menghemat baterai di atas, kemungkinan Samsung Galaxy S III Anda akan memiliki kemampuan baterai yang lebih awet, sehingga Anda dapt menggunakannya dalam waktu yang lebih lama.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar