Cara Root Sony Xperia C dengan Mudah

Diposting oleh Unknown on Senin, 17 Februari 2014


Sony Xperia C merupakan smartphone Android kelas Middle-End yang dirilis Sony sekitar pertengahan 2013 lalu. Smartphone yang memiliki layar TFT 5.0 inci ini dibekali dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz, RAM 1 GB, dan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Meski layarnya hanya beresolusi 540 x 960 pixels, namun Xperia C sudah memiliki kamera 8 MP yang mampu merekam video Full HD 1080p. Kamera depan juga tersedia dengan resolusi VGA. Nah, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana melakukan root pada smartphone Sony Xperia C ini.
Cara Root Sony Xperia C dengan Mudah
Sebelumnya saya ingatkan bahwa root merupakan proses yang beresiko, pastikan untuk selalu melakukan Back Up sistem pada smartphone Anda sebelum melakukan root. Penulis tidak bertanggung jawab terhadap terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Ok, jika sudah siap, mari kita mulai langkah-langkah untuk melakukan root Xperia C:

1. Anda harus download Root Kit untuk Xperia C terlebih dahulu. Anda bisa download DISINI
2. Pada Xperia C Anda, buka menu Setting, setelah itu arahkan ke Build Number, lalu tekan sebanyak 7 kali, hal ini bertujuan untuk mengaktifkan Developers Option
3. Lalu buka Developer Option dan Centang pilihan USB Debugging. Setelah itu, hubungkan smartphone Xperia C Anda ke Laptop/ Komputer menggunakan kabel USB
4. Buka lalu ekstrak file Root Kit yang sudah Anda download tadi. Lalu klik pada file root xperia C.exe
5. Sampai disini, Anda cukup menunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, Restart smartphone Xperia C Anda.
6. Selesai

Selamat, kini smartphone Xperia Anda sudah di root. Anda juga bisa mem-verifikasi status root perangkat tersebut dengan men-download aplikasi Root Checker di Google Play.

Nah, itu tadi tutorial tentang cara root HP Sony Xperia C. Mudah bukan?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar