Cara Install dan Menggunakan Chain Fire 3D di HP Android, Agar Lancar Main Game HD

Diposting oleh Unknown on Kamis, 13 Februari 2014


Salah satu hal yang membuat Android disukai banyak orang adalah ketersediaan berbagai aplikasi dan games yang mendukung sistem operasi ini. Dimana cukup banyak user yang tertarik untuk memainkan berbagai macam games di HP Android mereka, mulai dari yang paling sederhana, sampai yang HD. Nah, salah satu masalah yang sering timbul saat memainkan games di HP Android adalah keterbatasan spesifikasi, karena tidak semua HP Android memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk bermain games. Apalagi untuk kelas HP Android Murah, jelas akan kesulitan saat memainkan game-game HD.

Cara Install dan Menggunakan Chain Fire 3D di HP Android, Agar Lancar Main Game HD

Namun, masalah tersebut ternyata dapat diatasi dengan suatu aplikasi yang bernama Chain Fire 3D. Chain Fire 3D sendiri adalah aplikasi yang memainkan peran utama dalam hubungan antara aplikasi game yang terinstall di HP Android Anda dengan prosesor grafis. Aplikasi ini memiliki fungsi utama menghubungkan konfigurasi aplikasi yang telah diinstall dengan kompatibilitas perangkat yang ada. Dengan kata lain, Chain Fire 3D memungkinkan Anda untuk memainkan game yang seharusnya tidak bisa dimainkan di perangkat HP Android akibat adanya keterbatasan chip pengolah grafis/ GPU.

Lalu bagaimana cara menginstall dan menggunakan aplikasi Chain Fire 3D ini? Berikut langkah-langkahnya:

CATATAN:
A. Lakukan Back Up Sistem terlebih dahulu sebelum melakukan tutorial ini. Penulis tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan setelah melakukan tutorial ini. Resiko ditanggung Anda sendiri.

B. HP Android Anda harus sudah di Root agar dapat menjalankan tutorial ini.

Ok, sekarang masuk ke tahapannya:
1. Langkah pertama adalah mendownload aplikasi Chain Fire 3D + plugin melalui link di bawah ini:
http://www.mediafire.com/download.php?h5117y65m473an1
Password: aldobro

2. Setelah download, ekstrak dan install aplikasi seperti biasa

3. Khusus untuk file plugin.zip, jangan diekstrak, tapi simpan di SD atau folder SD

4. Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut, lalu pilih CF3D driver, install driver tersebut. Setelah itu restart HP Anda. Lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini:




5. Setelah Restart, buka kembali aplikasi Chain Fire 3D
6. lalu pilih Install Plugin/ Shader, install libGLEMU_NVIDIA.zip, libGLEMU_POWERVR.zip dan libGLEMU_QUALCOMM.zip. Perhatikan gambar di bawah ini:



7. Setelah plugin terinstall, tekan tombol Back/ Kembali, lalu pilih FIX Market Settings

8. Agar HP Android Anda bisa memainkan game HD, beri tanda centang pada pilihan Reduce Texture Quality, lalu buka Use Plugin dan pilih QUALCOMM. Lebih jelas, perhatikan gambar di bawah ini:



9. Tekan lagi tombol Kembali/ Back, dan pilih lagi FIX Market Settings. Seperti pada gambar d bawah ini:
10. Restart HP

CATATAN:
1. Jika dirasa ukuran tampilan gambar terlalu besar, Anda bisa mengatasinya dengan cara mencentang pilihan Reduce Texture Size di Default Open GL Setting
2. Jika setelah bermain game Anda tetap ingin menggunakan QUALCOMM agar tampilan antarmuka lebih bagus, hilangkan tanda centang pada pilihan Reduce Texture Quality dan Reduce Texture Size, karena jika tetap dicentang akan membuat Foto dan gambar yang ada di galeri menjadi buram.
3. Jika terasa lag saat memainkan game HD, Anda bisa download aplikasi Swapper2 DISINI. Aplikasi ini dapat mendukung kinerja memori HP Anda. Setelah di download dan install, jalankan aplikasi Swapper 2 tersebut, lalu pilih settings. Pilih Swap size 128 mb dan swappines 10. Pilih ON lalu Restart HP Anda.

Ok, sekian dulu informasi mengenai Cara menginstall dan menggunakan Chain Fire 3D di HP Androi Anda, semoga bermanfaat..

Sumber: http://www.android-indonesia.com/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar