Spesifikasi dan Harga Oppo Find 5 mini

Diposting oleh Unknown on Senin, 04 Agustus 2014


Oppo sepertinya mulai mengikuti langkah LG dan Samsung yang memiliki strategi meluncurkan versi "mini" dari produk flagship mereka. Ini dibuktikan dengan diluncurkannya Oppo Find 5 mini ke pasar Indonesia, yang merupakan versi "mini" dari Oppo Find 5. Bicara soal versi mini, pastinya ada banyak spesifikasi yang dipangkas. Namun, secara garis besar, desain yang diusung Find 5 mini sama dengan saudara tuanya, namun dengan ukuran yang lebih kecil.

Harga Oppo Find 5 mini dan Spesifikasi Lengkap

Jika kita lihat melalui gambar di bawah ini, akan terlihat jelas perbedaan ukuran antara Find 5 mini dan versi asli Find 5. Namun, desain kedua buauh produk tersebut masih terlihat sama.
  Perbandingan ukuran Oppo Find 5 dan find 5 mini
sumber: gsmarena.com

Sama seperti versi aslinya, Oppo Find 5 mini dibekali dengan prosesor Quad Core, namun kecepatan clocknya hanya 1,3 GHz. Prosesor yang diusung juga memakai buatan MediaTek, bukan Qualcomm Snapdragon seperti yang dipakai Find 5.

Untuk mendukung kinerja prosesor, Oppo mengikutsertakan pengolah grafis Mali-400MP dan RAM sebesar 1 GB. Selanjutnya, Android v4.2.2 Jelly Bean diusung sebagai sistem operasi ponsel ini. Sistem operasi ini cukup spesial karena Oppo memodifikasinya menjadi ColorOS.

Oppo sudah menggunakan teknologi layar IPS untuk Find 5 mini. Layar IPS berukuran 4,7 inci tersebut memiliki resolusi qHD 540x960 piksel. Ukuran total Find 5 mini sendiri adalah sebesar 137 x 68 x 7,7 mm dengan berat 128 gram.

Di sektor kamera, terdapat kamera sebesar 8 MP di bagian belakang Find 5 mini. Kamera ini menggunakan teknologi BSI CMOS dan memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap, contohnya seperti Back-illuminated 2nd generation, IR blue glass filter, HDR, dan Panorama. Kamera depan juga tersedia dengan resolusi sebesar 2 MP.

Kapasitas penyimpanan internal Oppo Find 5 mini memang tidak terlalu besar, bahkan tergolong kecil. Dengan memori internal hanya 4 GB, rasanya Anda butuh memori tambahan yang dapat Anda masukkan melalui slot microSD yang tersedia.

Dan untuk baterainya, Oppo membekali Find 5 mini dengan baterai Li-ion berkapasitas 2000 mAh.

Spesifikasi Kunci Oppo Find 5 mini:

JARINGAN
Kartu SIM : Dual SIM, Dual Stand-by
Koneksi : 2G, 3G, WiFi, Bluetooth, GPS
Radio : Ya, Radio FM

DESAIN
Ukuran : 137 x 68 x 7,7 mm
Berat : 128 gram
Layar : 4,7 inci, IPS LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna, resolusi qHD 540x960 piksel
Pilihan Warna : Hitam, Putih

MEMORY
Internal : 4 GB
Eksternal : microSD, hingga 32 GB

DAPUR PACU
Prosesor : MediaTek MT6582, Quad-Core ARM Cortex-A7 1,3GHz
GPU : Mali-400MP
RAM : 1 GB
Sistem Operasi : Android v4.2.2 Jelly Bean ColorOS

KAMERA
Kamera Belakang : 8 MP BSI CMOS dengan LED Flash
Fitur : Aperture F2.0, Back-illuminated 2nd generation, IR blue glass filter, HDR, Panorama, Beauty
Video : Ya
Kamera depan : 2,0 MP CMOS

BATERAI
Tipe : Li-ion 2000 mAh

LAIN-LAIN
Java : Ya, via Java MIDP emulator
Perpesanan : SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser : HTML
- Off screen gesture
- Gloves mode
- O-Cloud
- Calculator, Clock, Calendar
- Media Player, E-Book Reader
- Video & Audio Recorder

Harga Oppo Find 5 mini

Membawa nama besar Find 5 yang sudah sukses sebelumnya, serta spesifikasi yang cukup tinggi, membuat Oppo Find 5 mini dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Dilepas dengan pilihan warna hitam dan putih, harga Oppo Find 5 mini berada pada level Rp 3.699.000,-. Rentang harga ini akan membuatnya bersaing ketat dengan versi "mini" dari vendor-vendor ternama lainnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar