Harga Oppo Joy R1001 dan Spesifikasi Lengkap - Sudah Dual SIM

Diposting oleh Unknown on Senin, 04 Agustus 2014


Produk smartphone kelas entry-level terbaru dari Oppo, yaitu Oppo Joy akhirnya dipasarkan di Indonesia. Mengusung fitur Dual SIM, layar 4 inci dan prosesor Dual Core, smartphone ini dipasarkan pada rentang harga 1,6 jutaan. Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menggunakan produk Oppo tanpa harus menguras kantong. Namun, dapatkan Oppo Joy bersaing dengan produk dari vendor lainnya? Mengingat di kelasnya, banyak produk saingan dari vendor lain yang sepertinya cukup berat.

Harga Oppo Joy R1001 dan Spesifikasi Lengkap - Sudah Dual SIM

Oppo Joy meluncur dengan membawa layar sebesar 4 inci pada bodynya. Resolusi yang dimiliki layar ini cukup baik, yaitu sebesar 480 x 800 pixels. Kemampuan konektifitas yang dimilikinya juga cukup lengkap, seperti fitur Dual SIM, GPS, Bluetooth dan WiFi. Sayangnya, fasilitas radio tidak disediakan oleh Oppo.

Dapur pacu smartphone ini akan diperkuat dengan prosesor Dual-core 1,3 GHz Cortex A7, GPU Mali 400 dan RAM sebesar 512 MB. Spesifikasi yang cukup baik untuk penggunaan standar sehari-hari. Untuk sistem operasinya sendiri, masih menggunakan Android v4.2.2 Jelly Bean.

Kamera Oppo Joy tidak terlalu istimewa. Smartphone ini hanya dibekali kamera sebesar 3,0 MP dengan LED flash di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depan. Fitur-fitur yang menyertai kamera ini antara lain Face detection dan Bursh shoot. Dukungan perekaman video juga tersedia, namun penulis belum mendapat informasi berapa resolusi yang didukung.

Hasil foto maupun video selanjutnya bisa Anda simpan ke dalam memori internal Oppo Joy yang berkapasitas 4 GB, maupun memori eksternal berupa slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 32 B.

Kapasitas baterai Oppo Joy tidak terlalu besar, baterai Li-Ion yang dimilikinya hany berkapasitas 1700 mAh. Hal ini wajar, karena prosesor yang digunakan hanya Dual Core.

Spesifikasi Kunci Oppo Joy:

JARINGAN DAN KONEKSI
Kartu SIM : micro SIM, Dual SIM, dual stand-by
Koneksi : Bluetooth, WiFi, GPS, microUSB
Radio : Tidak ada

DESAIN
Dimensi : 124 x 63 x 9,9 mm
Bera t: 125 gram
Layar : 4,0 inci, Capacitive touchscreen, resolusi WVGA 480 x 800 pixels
Pilihan Warna: Hitam, Putih

MEMORY
Internal : 4 GB
Slot Kartu : Ya, microSD, hingga 32 GB

PERFORMA
Prosesor : Dual-core 1,3 GHz, Cortex A7  
GPU : Mali 400
Sistem Operasi : Android v4.2.2 Jelly Bean
RAM : 512 MB

KAMERA
Kamera Belakang : 3,0 MP, LED Flash
Fitur : Face detection, Bursh shoot
Video : Ya
Kamera depan : Ya, VGA

BATERAI
Tipe : Li-Ion 1700 mAh

LAIN-LAIN
- Gloves Mode
- ColorOS
- Integrasi SNS integration
- Google Search, Maps, Gmail,
- YouTube, Calendar, Google Talk
- Organizer
- Penampil Dokumen
- Photo viewer/editor
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input

Harga Oppo Joy R1001

Produk Oppo Joy ditargetkan untuk bisa bersaing di kelas smartphone entry level. Di kelas ini, Oppo Joy akan berhadapan dengan banyak pesaing tangguh, terutama dari vendor-vendor lokal yang biasanya menawarkan produk dengan spesifikasi yang cukup oke. Smartphone ini sendiri sudah tersedia di pasar indonesia. Harga Oppo Joy ditawarkan pada level Rp 1.699.000,-. Dengan kamera hanya 3 MP, RAm masih 512 MB dan prosesor dual core, sebenarnya masih banyak pilihan produk lain yang memiliki spesifikasi lebih baik di kisaran harga ini. Contohnya adalah Asus Zenfone 4.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar