Bagaimana Cara Melakukan Tethered Jailbreak iOS 6.0.1? Berikut Tutorialnya

Diposting oleh Unknown on Kamis, 25 April 2013


Munculnya generasi iPhone terbaru biasanya juga ditandai dengan update sistem opeasi iOS terbaru dari Apple. Setelah sebelumnya pengguna setia produk-produk Apple sudah menikmati iOS 5, kini giliran iOS 6 yang hadir di perangkat-perangkat besutan Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod. Update terbaru iOS 6.0.1 pun sudah disediakan oleh Apple. Dan untuk Anda yang suka dengan Jailbreak, Anda patut gembira karena hanya dalam waktu singkat Dev-Team telah menemukan cara untuk melakukan Jailbreak pada sistem operasi iOS 6.0.1 ini.

Nah, kali ini saya akan memberi Anda tutorial untuk melakukan tethered Jailbreak pada iOS 6.0.1. Tethered Jailbreak sendiri berarti Anda akan memerlukan laptop/Mac/PC jika suatu perangkat iOS/ iDevice Anda kehabisan baterai dan ingin menyalakannya kembali. Lebih lanjut mengenai perbedaan Tethered dan Untethered Jailbreak dapat Anda baca pada artikel: Perbedaan Tethered dan Untethered Jailbreak.

Berikut Cara Melakukan Tethered Jailbreak iOS 6.0.1 yang saya ambil dari website www.makemac.com

Tethered Jailbreak iOS 6.0.1

  Bagaimana Cara Melakukan Tethered Jailbreak iOS 6.0.1? Berikut Tutorialnya

Sebelum kita mulai, Ada beberapa Hal yang harus Anda catat:
  1. Jika saat/setelah melakukan Jailbreak perangkat Anda mengalami kerusakan, saya tidak bertanggung jawab, do with your own risk!
  2. Trik ini sebaiknya digunakan pada iPhone versi FU (Factory Unlocked) karena trik ini tidak bisa melakukan unlock pada iPhone versi SU. Selengkap mengenai iPhone versi FU dan SU bisa Anda baca pada artikel: Pengertian iPhone SU dan FU.
  3. Jika perangkat Apple Anda di Jailbreak, entah itu iPhone, iPad, atau iPod, maka garansinya akan hilang
  4. iPhone 4S, iPad 2, New iPad, dan iPhone 5 belum bisa di Jailbreak menggunakan trik ini.

Yang Perlu dipersiapkan:
Sebelum mulai, pastikan Anda menyiapkan beberapa hal berikut:
  1. Sitem operasi iOS 6 terbaru yang bisa Anda dapatkan DISINI
  2. RedSn0w versi 0.9.15b3: WINDOWS / OSX
  3. Versi terbaru dari iTunes
  4. Tentunya koneksi internet

Step by Step
Ok, sekarang kita masuk ke langkah-langkah Tethered Jailbreak iOS 6.0.1
  1. Setelah mendownload Redsn0w, ekstrak file yang ada di dalamnya, lalu simpan di komputer Anda.

  2. Buka Aplikasi Redsn0w, untuk Anda pengguna sistem operasi Windows, jalankan dengan mode Administator dan untuk pengguna OSX Mountain Lion, bisa membuka Redsn0w dengan menekan ctrl +click lalu Open
  3. Di menu utama Redsn0w, pilih Extras
  4. Lalu pilih menu Select IPSW, pilih iOS 6 (bukan iOS 6.0.1) yang sudah Anda unduh sebelumnya, jika benar maka Redsn0w akan memberi Anda pesan melalui Pop Up bahwa sistem operasi iOS 6 berhasil diidentifikasi. Jika identifikasi gagal, cek kembali versi Redsn0w yang Anda gunakan
  5. Balik ke Menu utama Redsnow, lalu pilih Jaibreak
  6. Disini Anda perlu memastikan perangkat Anda dalam kondisi DFU mode, cara memasuki DFU mode dapat Anda baca DISINI. Jika perangkat sudah masuk DFU mode, tekan Next. Jangan lupa untuk mencentang menu "Install Cydia", lalu tekan Next.
  7. Redsn0w akan bekerja, disini Anda harus menunggu sekitar 15-30 menit
  8. Dikarenakan ini adalah Tethered jailbreak, saat proses sudah selesai, kembalikan perangkat Anda ke DFU mode, lalu pilih Extras pada menu utama dan pilih Just Boot. Setelah itu tunggu sebentar.
  9. Jalankan aplikasi cydia dan Anda bisa menikmati hasil Tethered Jailbreak iOS 6.0.1
Update ke iOS 6.0.1 untuk pengguna iOS 6 yang sudah di Jailbreak sangat disarankan karena walaupun updatenya tidak terlalu signifikan, perbaikan beberapa bug pada versi 6.0.1 ini jelas sangat membantu.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar