Ini dia 3 buah HP Android Quad Core Murah di kisaran 1,5 - 2 jutaan yang bisa Anda pilih

Diposting oleh Unknown on Jumat, 29 November 2013


Tidak dapat dipungkiri, Prosesor quad core telah menjadi standar baru bagi produk-produk smartphone Android saat ini. Tidak hanya produk-produk ternama yang memasarkan produknya secara global, vendor-vendor lokal pun sudah umum menggunakan prosesor quad core pada produk-produk andalannya. Namun, espektasi yang berkembang di masyarakat mungkin menganggap smartphone Android dengan prosesor quad core memiliki harga yang cukup mahal. Tetapi tunggu dulu, 3 buah produk dari vendor lokal ini mungkin dapat menarik perhatian Anda, karena selain sudah menggunakan prosesor quad core, harganya pun terbilang cukup terjangkau. Berikut 3 buah HP Android quad core murah yang bisa Anda miliki.

1. Polytron Wizard Quadra S W7451
Polytron Wizard Quadra S W7451 - Android Quad Core Murah

Polytron merupakan vendor yang cukup gencar meluncurkan produk-produk smartphone Androidnya. Kali ini mereka meluncurkan smartphone Android Quad Core, yaitu Polytron Wizard Quadra S W7451. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD 4.5 inci dengan resolusi 845 x 480 pixels. Dibekali dengan prosesor quad core 1.2 GHz, RAM 1 GB dan sistem operasi Androd Jelly Bean 4.2.2 terbaru, Wizard Quadra S juga sudah mendukung fasilitas Dual SIM Dual Stand by.

Kemampuan kamera yang disematkan memang tidak terlalu spesial. Dengan kamera belakang sebesar 5 MP, serta kamera  depan. Informasi mengenai resolusi kamera depan ini sendiri belum berhasil saya dapatkan. Selain itu, resolusi perekaman video yang didukung pun masih belum diketahui. Hasil foto san video yang Anda buat dapat disimpan ke dalam memori internal sebesar 4 GB yang disediakan Polytron. Selain itu, slot microSD juga tersedia untuk kapasitas ekstra hingga 32 GB.

Harga Polytron Wizard Quadra S W7451 yang ditawarkan saat ini berada pada kisaran Rp 1.699.000,-. Harga yang cukup fair untuk sebuah smartphone Android Quad Core murah.

2. Smartfren Andromax U2
Android Quad Core Murah - Andromax U2
Smartfren juga tidak mau kalan untuk menghadirkan produk Android quad core murah. Kali ini, mereka melakukannya melalui produk Andromax U2. Harga Smartfren Andromax sendiri ditawarkan sedikit lebih mahal dari Polytron Wizard Quadra S, yaitu pada kisaran Rp 1.800.000,-. Meski kisaran harga versi bekasnya juga sudah keluar, yaitu pada kisaran Rp 1.450.000,-. Dengan harga yang lebih mahal ini, pakah Andromax U2 menawarkan spesifikasi yang juga lebih baik? Mari kita simak.

Andromax U2 memiliki layar IPS LCD dengan ukuran 4.5 inci dan resolusi 540 x 960 pixels. Kepadatan pixelnya sendiri adalah 256 ppi. Smartphone ini juga telah mendukung fasilitas Dual SIM dengan Dual Jaringan GSM dan CDMA. Sehingga Anda bisa memakai operator GSM dan CDMA sekaligus dalam 1 HP. Untuk media penyimpanan, Smartfren menyediakan memori internal sebsar 4 GB ditambah slot microSD yang dapat diisi hingga 32 GB.

Prosesor quad core yang dipakai Andromax U2 adalah Qualcomm Snapdragon MSM8225 1.2 GHz. Prosesor ini akan mendapat dukungan dari pengolah grafis Adreno 203 dan RAM sebesar 1 GB. Sistem operasi Andriod yang dipakai juga sudah Jelly Bean versi 4.1.

Kemampuan kamera Andromax U2 cukup baik. Dengan resolusi kamera belakang 8 MP, kamera Andromax U2 juga mampu mengambil rekaman video dengan resolusi full HD 1080p. Kamera depan juga tersedia dengan resolusi 2 MP.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, rasanya Smartfren Andromax U2 bisa menjadi pilihan serius untuk Anda yang sedang mencari HP Android quad core  murah.

3. Cross A66
Android Quad Core Murah - Cross A66
Jika dua buah produk sebelumnya memiliki jenis yang hampir sama, vendor HP lokal lainnya, yaitu Cross atau yang kini berganti nama menjadi Evercross menawarkan varian yang agak berbeda untuk produk Android quad core murah. Melalui produk Cross A66, Cross menawarkan produk Phablet quad core yang cukup  terjangkau untuk pasar Indonesia. Ya, dengan layar IPS LCD 5 inci, Cross A66 memang layak dikategorikan sebagai Phablet. Resolusi layar yang ditawarkan sendiri sama dengan Andromax U2, yaitu 540 x 960 pixels. Fasilitas Dual SIM pun tidak ketinggalan disediakan Cross di produknya ini.

Dibekali dengan prosesor quad core 1.2 GHz dan sistem operasi Android v4.2 Jelly Bean, sayangnya Cros A66 masih menggunakan RAM sebesar 512 MB. Jelas ini merupakan nilai minus di mata konsumen. Namun, Cross menyiapkan kejutan lain, yaitu kemampuan kamera Cross A66 yang memiliki resolusi 13 MP. Resolusi kamera sebesar ini jelas masih jarang ditemui pada produk-produk dari vendor lokal. Apalagi kamera depan Cross A66 juga cukup fantastis, yaitu 3 MP. Namun, data mengenai kemampuan merekam videonya belum berhasil saya dapatkan.

Untuk media prnyimpanan, Anda bisa memanfaatkan memori internal Cross A66 yang berkapasitas 4 GB maupun slot microSD yang mendukung hingga 32 GB.

Dengan kelebihan pada layar besar dan kemampuan kamera yang di atas rata-rata, Anda bisa memiliki Cross A66 dengan merogoh kocek sebesar Rp 1.975.000,-


Nah, itu tadi info mengenai 3 buah HP Android Quad Core Murah yang memiliki kisaran harga 1,5 - 2 jutaan. Apakah dari 3 buah produk tersebut ada yang menarik minat Anda?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar